Sunday, 18 December 2016

[Foto] Suriah dulu sebelum konflik dan Suriah sekarang setelah konflik (2016)

[Foto] Suriah dulu sebelum konflik dan Suriah sekarang setelah konflik (2016)

Suriah merupakan negara dengan sistem demokrasi setelah pisah dari federasi negara Arab yang dipimpin oleh Mesir dan bendera menjadi pembeda antara Suriah sunni dan Suriah Syiah. Sekarang yang berkuasa dalam pemberitaan bahwa presiden Basyar Asad adalah seorang Syiah. Bisa di baca di Wikipedia.

Berikut sejarah singkat Kemunculan konflik di negeri Syam.
Pada tahun 1932-1946 (pra kemerdekaan) dan tahun 1946-1958 (kemerdekaan), Syria menggunakan bendera Hijau Putih Merah dengan 3 Bintang Merah di tengahnya.
Pada tahun 1958-1961, United Arab of Syria bergabung dengan Mesir. Dan menggunakan bendera Merah Putih Hitam dengan 2 Bintang Hijau di tengahnya.

Tahun 1961-1963, Syria memisahkan diri dengan Mesir. Dan kembali menggunakan bendera Hijau Putih Merah dengan 3 Bintang Merah di tengahnya.

Tahun 1963-1972 Partai Baath berkuasa di Syria. Bendera pun diganti dengan Merah Putih Hitam dengan 3 Bintang Hijau di tengahnya.

Tahun 1972-1980, Syria bergabungan Mesir dan Libya membentuk Federation of Arab Republic (Federasi Republik Arab) dengan menggunakan bendera kebangsaan Mesir (Merah Putih Hitam dengan lambang burung di tengah)

Tahun 1980-2012, bendera dikembalikan ke Merah Putih Hjau dengan 2 Bintang Hijau di tengahnya. Hal ini bersamaan dengan terpecahnya Republik Federasi Arab (FAR) pada tahun 1977.

Baca juga :
Ummat Islam di bantai!  Presiden Joko Widodo jalin kerjasama dengan komunis Rusia dan Syiah Iran.

Kepemimpinan partai batu memunculkan konflik berkepanjangan,  pembantaian dan segala usaha pemusnahan terhadap Ummat Islam yang berbeda akidah dengan militer pemerintah.  

Berikut ini gambaran Suriah sebelum pecah konflik









Sekarang (2016) setelah konflik pecah di suriah








Konflik yang akan terus berlangsung dan menjadi tanda akhir zaman.  Ketika syam yaitu Suriah sudah terjadi konflik,  pembataian yang biadab dan melihat tanda sebagaimana bangunlah Nabi sampaikan bahwa hal tersebut sudah terjadi.

Bagikan

Jangan lewatkan

[Foto] Suriah dulu sebelum konflik dan Suriah sekarang setelah konflik (2016)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...