Tuesday, 3 January 2017

Benarkah, mesin pencari Islami Goo212, pemecah Belah Umat?

[Laskarsayahadat]  mesin pencari Goo212  sedang ramai diperbincangkan!  Admin juga sempat merilis tentang semangat 212 yang dituangkan dalam berbagai bentuk dan produk.  Koperasi Syariah 212,  M212M,  dan mesin pencari Goo212.

Klaim yang dilontarkan oleh pembuat aplikasi menyatakan bahwa aplikasi tersebut sebagai penyaringan informasi islami.  Beragam ajakan dan Himbauan ummat Islam melalui pesan wathsaap  untuk mengunduh dan mengunjungi situs melalui aplikasi tersebut ramai diperbincangkan.

Admin juga sudah mengunduh,  namun tidak pernah dipakai untuk search informasi.  Beberapa alasan terkait aplikasi yang masih muda tersebut
1. Tampilan yang kurang menarik
2. Masih terbatasnya sumber cakupan berita atau informasi
3. Kata kunci pencarian masih terbatas (keyword)

Terkait Alasan konten,  admin belum secara mendalam,  namun beberapa artikel [www.beritaislam24h.net] menyatakan untuk Himbauan kepada ummat Islam untuk tidak menuduh aplikasi tersebut (baca:Goo212) .


Semangat dan spirit 212 bagi sebagian orang dimanfaatkan sebagai ladang komersial merupakan tindakan yang ceroboh dan akan merugikan diri sendiri,  jika memang benar aplikasi tersebut sebagai pemecah belah ummat Islam. Dengan semakin banyaknya adu domba yang dilakukan,  ummat Islam akan semakin bersatu.  Dan jika benar aplikasi tersebut sebagai pemecahan belah umat,  maka layak untuk di boikot.

Sampai dengan informasi ini dibuat,   belum ada konfirmasi terbuka dari pembuat aplikasi tersebut. Sebagai ummat Islam,  tentu senang dan bahagia dengan spirit dan persatuan Ummat Islam di bawah komando ulama.  Spirit 212 harus terus di bangun dengan berbagai upaya,  ummat Islam akan semakin cerdas dalam menyaring informasi dan pemberitaan.




Bagikan

Jangan lewatkan

Benarkah, mesin pencari Islami Goo212, pemecah Belah Umat?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...