Friday, 17 March 2017

Ketua Mabes NU Garis Lurus: Fatwa Anak Muda NU potensi Pecah Belah NU!

[Laskarsyahadat] Tanggapan Ketua Umum Mabes NU Garis Lurus

Dikutip dari akun pribadinya, Ketua Umum Mabes NU Garis Lurus KH. Muhammad Idrus Ramli menanggapi fitnah besar hasil Bahtsul Masail GP Ansor. Berikut ini pernyataan beliau.

"Fatwa kumpulan anak-anak muda NU yang membolehkan memilih pemimpin kafir, termasuk menggerogoti NU dari dalam, dan dapat berpotensi menggiring orang-orang NU yang sesak dada dengan fatwa tersebut untuk keluar dari NU atau menyeberang ke aliran radikal di luar NU."


Selain itu pondok Pesantren Al Anwar Serang, Rembang juga membuat pernyataan terkait pemberitaan Anshor membolehkan memilih pemimpin Kafir.

Berikut  Pernyataan Pondok Pesantren Al Anwar Sarang, Rembang dibawah asuhan Mustasyar PBNU, Syaikhuna KH. Maimoen Zubair

Pernyataan Resmi PP. Al- Anwar I Terkait Hasil Halaqoh Bahsul Masail Pimpinan Pusat GP. Ansor

بسم الله الرحمـــــــن الرحيم

PERNYATAANPondok Pesantren Al-Anwar I Karangmangu Sarang Rembang Jawa Tengah

Kami atas nama Kepengurusan Pondok Pesantren Al-Anwar I menyikapi hasil Halaqoh Bahsul Masail Pimpinan Pusat GP. Ansor di Jakarta, Sabtu-Ahad 12-13 Jumadil Akhir 1438 H./ 11-12 Maret 2017 M. tentang kepemimpinan Non-Muslim (Kafir), dengan ini kami menyatakan bahwa:

1. Kami lepas diri (baro’ah) dan tidak bertanggung jawab dunia dan akhirat atas keputusan Halaqoh Bahsul Masail tersebut yang memperbolehkan kepemimpinan Non-Muslim (kafir) serta mengesahkannya secara konstitusi dan agama.

2. Keputusan tersebut tidak berkaitan dengan institusi ataupun kelembagaan Pondok Pesantren Al Anwar I, melainkan dilakukan oleh oknum individu.

3. Kami selamanya berpegang teguh pada dawuh Syaikhina Muhammad Najih yang mengharamkan kepemimpinan Non-Muslim (kafir) secara mutlak, baik kafir dzimmi, harbi terlebih yang telah melakukan penistaan Al-Qur’an, menista Allah subhaanahu wa ta’alaa dan Rasul-Nya serta menista dan merendahkan para Ulama.

Sekian.

Sarang, 14 J. Akhir 1438 H.

13 Maret 2017 M.

Pengurus

http://ppalanwar.com/index.php/news/869/15/Pernyataan-Resmi-PP-Al-Anwar-I-Terkait-Hasil-Halaqoh-Bahsul-Masail-Pimpinan-Pusat-GP-Ansor.html

Bagikan

Jangan lewatkan

Ketua Mabes NU Garis Lurus: Fatwa Anak Muda NU potensi Pecah Belah NU!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...