Tuesday, 18 April 2017

Biadab! "dapat jatah Makan Sisa" ulama KH. Muh. Al Khatthath diperlakukan di dalam Penjara!

[Laskarsyahadat] Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon bersana anggota Komisi III Romo Syafi’i, Muslim Ayub, Abdul Wahab Dalimunte dan beberapa staf Sekretariat Jenderal DPR hari ini, Selasa (18/4) mengunjungi Ustadz Muhammad Al Khaththath di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.



“Agendanya kita mau menjenguk Ustadz Al Khaththath, berdasarkan aspirasi kemarin yang kami terima dari tokoh-tokoh Islam, pengacara dan lain sebagainya. Bahwa penahanan ini sudah lewat dari dua minggu serta tamu sangat susah untuk menjenguknya,” ujar Fadli kepada Warta Pilihan di Gedung Nusantara III, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4).

Menurutnya, kunjungan hari ini merupakan kunjungan yang tidak diagendakan tempo hari karena mendapatkan keluhan dari perwakilan umat Islam yang akan ke sana sangat dipersulit oleh pihak Kepolisian.

“Iya jadi ini saya kira kunjungan spontanitas saja, kita mau tahu sesulit apa sih mengunjungi Mako Brimob, kok sampe segitunya,” terang Fadli.

Selain itu, ia ingin mengetahui polisi atas dasar hukum apa menyulitkan tamu yang ingin mengunjungi Ustadz Muhammad Al Khaththath.

“Iya kita mau tahu juga polisi atas dasar apa melakukan hal seperti itu, bahkan keluarganya pun di persulit sampai jatah makanan tidak diberikan. Kemarin kita dapat kabar beliau (MAK, red) mendapatkan jatah makanan sisa dari petugas yang piket. Ini menurut saya pelanggaran Hak Asasi Manusia terberat,” tandas Fadli.

sumber : wartapilihan

Bagikan

Jangan lewatkan

Biadab! "dapat jatah Makan Sisa" ulama KH. Muh. Al Khatthath diperlakukan di dalam Penjara!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...