Thursday, 1 June 2017

Nah Lho!! Kebongkar Plagiat, Akun Fb AFI RAIB! AFI si Pembohong Besar!!!!

[Laskarsyahadat]  Akun facebook Afi Nihaya Faradisa, seorang siswi SMA yang tulisan-tulisannya mengenai identitas dan keberagaman selalu viral dan menuai banyak reaksi mendadak hilang.

Sebelumnya, tulisan Afi yang berjudul ”Belas Kasih Dalam Agama Kita,”  yang ia posting pada Minggu, 25 Mei 2017, kembali meraimaikan jagat mayantara. Tak tanggung-tanggung tulisan tersebut sampai dimuat di salah satu media mainstream dengan judul “Pezina yang Diampuni: Belas Kasih dalam Islam.”

Tak disangka, ternyata sebagian tulisan tersebut bukanlah buah tangan asli Afi. Tulisan tersebut ternyata milik salah seorang netizen bernama Mita Handayani yang ditulis pada tahun 2016 lalu.

Tak berlangsung lama, setelah tindakan plagiarisme yang dilakukan Afi terbongkar, akun facebook milik-nya mendadak hilang.

NetizenIndonesia.com mencoba menelusuri kabar akan hilangnya akun facebook milik siswi cerdas tersebut. Ternyata benar. Setelah ditelusuri di kolom pencarian facebook, kemudian diklik, akun Afi tiba-tiba tidak muncul.



Entah apa yang terjadi dan apa yang saat ini dirasakan oleh Afi. Namun yang perlu diingat adalah, sebagai makhluk ciptaan Tuhan, siapapun pernah melakukan kesalahan. Tapi dari kesalahan itulah, sepatutnya dijadikan pelajaran agar menjadi lebih baik lagi. Di negeri ini, orang cerdas dan berani kritis seumuran Afi sangat jarang ditemukan. Afi patut diberi dukungan oleh masyarakat agar terus belajar dan menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Nah Lho!! Kebongkar Plagiat, Akun Fb AFI RAIB! AFI si Pembohong Besar!!!!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...