Sunday, 16 July 2017

Inilah Jawaban, Kenapa Uang Baru Tidak Laku di Luar Negeri?

[laskarsyahadat] Kenapa uang baru RI tidak laku di luar negeri ?

Coba perhatikan tanda tangan yg tercantum dalam uang rupiah cetakan lama dan yg baru......ada perbedaan yg sangat prinsip.

Intinya.....uang rupiah yang lama di ttd Gubernur BI dan salah satu deputy BI......uang baru di ttd Gub BI dan menteri keuangan.
Semua uang yg baru ...tanda tangannya....ada campur tangan pemerintah......yg selama ini nggak pernah menteri keuangan ikut ttd uang rupiah.

Uang baru mencantumkan tulisan Negara Kesatuan Republik Indonesia menghilangkan tulisan Bank Indonesia (hanya ada dicantumkan di muka belakang).


Satu lagi.,...
Uang lama....DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA _BANK INDONESIA_ MÈNGELUARKAN UANG SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI

Uang baru....DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA MENGELUARKAN RUPIAH SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN YANG SAH DENGAN NILAI

Silahkan cermati...perbedaannya.
Biasanya yg mengeluarkan uang adalah BI.....yang sekarang yg mengeluarkan RUPIAH adalalah NKRI bukan Bank Indonesia......ya jelas nggak ada colatteral....diluar prosedur ...ilegal....

Selama ini kewenangan BI (tdk ada dalam struktur pemerintah, tdk dibawah kendali pemerintah).....ini fakta ...uang release baru tdk sah...
Yang ngeluarin bukan BI😇😇😇

Uang yg dikeluarkan BI masih diterima di luar negeri......tapi Rupiah yg dikelurakan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak diterima di luar negeri.
Rupiah terbitan NKRI berlaku lokal.....celah untuk korupsi besar besaran.

Silahkan Share
***RR***
@rudy razi

Bagikan

Jangan lewatkan

Inilah Jawaban, Kenapa Uang Baru Tidak Laku di Luar Negeri?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 comments:

Tulis comments
avatar
19 July 2017 at 19:20

gw rasa bbrp money changer setempat itu blm ngerti aja klo Indonesia punya uang cetakan baru dipikirnya mgkn itu uang palsu krn memang blm byk beredar di sana uang baru tsb... gak make sense penjelasan diatas selain sekedar opini gak berdasar... itu uang resmi kok yg dikeluarkan pemerintah sah Indonesia gak ada hubungannya dgn tulisan2 tsb, sah2 aja tiap negara mau nulis apapun di uang kertasnya selama memang offiicial resmi atau emang ada tulisan wajib di uang kertas spy tdk ditolak? klo ada tolong di info biar sy jd tau jg..Kecuali Indonesia gak ada hubungan diplomatik dgn negara tsb baru ditolak..misalnya kita mau tuker uang Israel di Jakarta ya pasti ditolaklah..

sosialisasi dari KBRI setempat mengenai uang cetakan baru tsb gw rasa yg masih kurang shg terjadi keraguan...

Reply

loading...