Tuesday, 18 July 2017

Kisah Said Agil Siradj 'Kiai Lucu'!

[laskarsyahadat] KISAH KIAI LUCU

Namanya Said Agil Siradj kiai lucu, ia adalah seorang kiai namun sangat suka melucu.
Bagaimana tidak, ia mengatakan semakin panjang jenggot semakin goblok, tapi kiai sesepuh pendiri organisasinya sendiri berjenggot. Panjang malah.


Ia katakan muslim tidak usah bergamis, karena Abu Jahal juga bergamis. Tapi ia lupa Nabi panutannya sendiri sangat suka memakai gamis. Ingatnya cuma Abu Jahal, gak ingat Nabi. Sangat lucu, bukan?
Ia bilang orang Indonesia lebih kearab-araban dari orang Arab itu sendiri.

Lalu apa salahnya menjadi Arab? Nabi kita orang Arab, bahasa muslim adalah bahasa Arab, islam dilahirkan di Arab, kelak islam akan kembali murni di Mekkah dan Madinah yang ada di Arab, haji kita ke Arab, orang muslim di dunia banyak menuntut ilmu ke Arab sebagai gudang ilmu dan hadis. Masih mending kearab-araban, banyak kebaikannya, lah daripada kebarat-baratan?

Kiai lucu ini juga mengaku sangat toleran dan cinta tanah air. Saking tolerannya, sangat suka menjaga ibadah orang2 non muslim, namun sangat keras jika saudaranya yang muslim mengadakan kajian. Lucu, lucu, lucu.

Apalagi jika sudah terkait isu wahabi. Wuiihh, lucunya minta ampun. Berteriak paling keras untuk menjauhi wahabi, karena katanya wahabi adalah sumber radikalisme dan terorisme. Menuduh si fulan wahabi, golongan ini itu wahabi, orang arab wahabi, kajian2 sunnah wahabi. Padahal dianya sendiri haji ke negeri wahabi, diimami oleh orang wahabi. Atau jangan2 malah hajinya di negeri Cina?
Ah, jika terkait masalah seperti ini, kyai ini memang nomor satu di bidangnya. Kyai lucu anti wahabi, namun berteman akrab dengan syi'ah dan liberalis sejati.

Dan saat ini kelucuannya semakin menjadi2. Ia turut serta berandil besar dalam mendorong pembentukan Perppu guna menindak ormas2 radikal. Bukan hanya bahaya ormas islamnya yang dilarang, bahkan bisa berpotensi pada pelarangan kajian2 islam, kegiatan rohis, halaqoh islam, dan bangkitnya PKI karena islam semakin redup.

Kyai lucu ini akan semakin eksis di depan. Menjadi panutan untuk mereka si kyai janda al-boliwudi, ustazah plagiat, ustad ndeso, atau ustad bacok dalam menstimulus jamaah2nya. Luar biasa.
Semoga Allah melindungi negeri ini dari makar orang2 lucu seperti ini.
Akhukum fillah,

Bagikan

Jangan lewatkan

Kisah Said Agil Siradj 'Kiai Lucu'!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...