Monday, 10 July 2017

Waw! Presiden yang Bekerja Keras Menggunakan Bahasa Asing!

[laskarsyahadat]  Tak Bangga Pada Bahasa Indonesia,  Jokowi baca Teks Bahasa Inggris ditertawakan Donald Trump!

Bahasa Indonesia adalah bahasa persatuan nusantara. Kehebatan bahasa Indonesia menjadi kebanggaan yang patut dipertahankan sebagaimana kemerdekaan itu sendiri. Presiden sebagai simbol negara harus mampu menunjukkan kebanggaan bahasa sendiri.


Namun,  Jokowi selaku presiden memalukan diri sendiri,  ia memaksakan kehendak dalam kancah internasional 'berkonunikasi langsung'  dengan Donald Trump menggunakan bahasa Inggris.

Berikut video Jokowi ditertawakan oleh Donald Trump!


KEMAMPUAN BERBAHASA INGGRIS PRESIDEN INDONESIA SANGAT DIPERLUKAN. NAMUN JIKA TIDAK MAMPU, MAKA KEMAMPUAN UNTUK TAU DIRI ADALAH SEGALA-GALANYA.

Sebagai sebuah negara besar, Indonesia tidak bisa lepas dari pergaulan Internasional. Bahkan pada beberapa organisasi di kawasan maupun global, Indonesia menduduki posisi center. Karena itulah, maka kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris oleh Presiden sangat diperlukan.

Dalam posisi sentral di forum Gerakan Non Blok dan Asean, sebagai salah satu negara besar di G-20, maupun di dalam forum2 bilateral yg sangat penting, Presiden Indonesia wajib GESIT dan harus mampu meng-INFLUENCE mitranya agar mau membangun kerjasama yg menguntungkan bagi Indonesia.

PRESIDEN INDONESIA ADALAH WAJAH INDONESIA DI MATA DUNIA.
IDEALNYA.
Idealnya, seorang Presiden harus memiliki banyak wajah.
Presiden adalah Marketer Kelas Dunia ketika ia harus mempromosikan berbagai potensi negaranya.

Presiden adalah Perayu ulung yg membuat kepala negara lain terpikat.
Presiden adalah Pelawak elegant yg mampu membuat komunikasi menjadi cair.
Kecerdasan yg ditunjukkan Presiden membuat ia dibutuhkan bantuannya untuk menjaga keamanan dan kebuntuan komunikasi antar Pemimpin Negara.
Dan sejarah membuktikan, Kharisma yg dimiliki seorang Presiden mampu meruntuhkan ego kepala negara lain yg mengecilkan untuk berbalik menjadi pemujanya.

Karena itu, kemampuan Berbahasa Inggris, Kecerdasan, Kebijaksanaan, Kelincahan Berdiplomasi, Kemampuan dalam menyembunyikan kelemahan dan membesarkan kelebihan negaranya, adalah hal Mutlak yg harus dimiliki Presiden.
Namun demikian, jika kemampuan berbahasa Inggris telah menjadi kendala Presiden Indonesia, maka KEMAMPUAN UNTUK TAU DIRI ADALAH SEGALA-GALANYA. Serahkanlah hal itu kepada Penterjemah yg ditunjuk negara.
Sayangnya, soal TAU DIRI itulah yg menjadi masalah terbesar rezim saat ini. Mengakui ketidakmampuan seolah telah menjadi momok yg menakutkan. Sehingga meski hasilnya memalukan, mereka lebih memilih menutup telinga dan mata hatinya ketimbang menahan ambisi untuk ingin terlihat hebat di mata dunia.

REKAMAN PERCAKAPAN PAK JOKOWI DENGAN PAK DONALD TRUMP INI, MENJADI SALAH SATU BUKTINYA.

Bagikan

Jangan lewatkan

Waw! Presiden yang Bekerja Keras Menggunakan Bahasa Asing!
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

loading...